Kamis (20/09/2018) Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bidang Kesehatan ibu dan anak (KIA) Melakukan Acara Penyegaran Kader Posyandu di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan ini dilakukan 2 angkatan. Angkatan III dimulai tanggal 17 s/d 18 September 2018, angkatan IV dimulai tanggal 19 s/d 20 September 2018. Masing-masing Puskesmas mengirimkan 2 orang kader yang belum pernah mengikuti kegiatan ini, dengan total peserta sebanyak 60 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, dr.Hj. Catur Haryati, MARS, dalam sambutannya menerangkan,  Kader kesehatan merupakan salah satu wujud peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan, mereka memiliki kepedulian terhadap upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kader maka dibuatkan penyegaran kader posyandu di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.

Keuntungan yang di dapat dari pertemuan ini agar pengetahuan kader selalu meningkat, jika ada permasalahan kesehatan di suatu wilayah dapat diketahui.